Lee Chong Wei disingkirkan pemain Hongkong

Lee Chong Wei gagal melanjutkan kiprahnya dalam ajang China Terbuka Superseries Premier 2017. Langkah mantan pemain nomor satu dunia ini dijegal oleh pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus, pada partai perebutan tiket ke semifinal.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (17/11/2017), Chong Wei yang merupakan unggulan ketujuh, kalah rubber game 12-21, 21-15, 19-21.

Dengan demikian, Ng Ka Long Angus, yang pada babak pertama dan kedua menyingkirkan dua pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, berhak maju ke semifinal. Dia akan bertemu unggulan pertama dari Denmark, Viktor Axelsen, yang mengalahkan unggulan kelima, Chou Tien Chen (Taiwan).

Bagi Chong Wei, kegagalan ini menambah panjang rentetan kekalahannya sepanjang tahun 2017. Tampaknya usia menjadi penyebab penurunan performa pemain nomor satu Malaysia tersebut yang sepanjang tahun ini baru mengoleksi gelar All England.

Sedangkan bagi Ng Ka Long Angus, hasil ini menjadi pemecah kebuntuan dalam rekor pertemuan dengan pemain 35 tahun tersebut. Kini, dia mengubah catatan pertemuan dengan Chong Wei menjadi 1-5.

Kegagalan Chong Wei ini semakin jelas memberikan gambaran bahwa era dirinya dengan sang rival dari China, Lin Dan, sudah berakhir. Lin Dan bahkan langsung tersingkir pada babak pertama karena dikalahkan Jonatan Christie.

Comments