Marcus/Kevin sebut ketenangan jadi kunci menuju semifinal

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak menemui hambatan besar untuk melangkah ke semifinal turnamen China Terbuka Superseries Premier 2017. Bertemu pasangan Rusia yang merupakan unggulan kedelapan, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (17/11/2017), Marcus/Kevin menang 21-19, 21-13.

Usai pertandingan, pasangan unggulan pertama ini mengungkapkan kunci keberhasilan menaklukkan pasangan Rusia yang berpostur jauh lebih tinggi. The Minions, julukan Marcus/Kevin, mengatakan bahwa ketenangan, terutama pada game pertama, menjadi penentu.

“Game pertama tadi cukup ramai karena lawan juga lumayan bagus. Servis mereka bagus, tetapi kami lebih tenang. Mungkin awal-awal saya belum pas mainnya, tetapi saat pertengahan sudah membaik,” ucap Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Pada game kedua mereka semakin tertekan sehingga kami lebih enak dan menguasai keadaan selama pertandingan berjalan,” tambah Kevin.

Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin memperpanjang catatan positif dalam rekor pertemuan dengan Ivanov/Sozonov. Kini, Marcus/Kevin unggul 3-0 setelah menang pada ajang India Terbuka 2017 dan Kejuaraan Dunia 2017.

Selanjutnya, Marcus/Kevin yang juga menyandang status juara bertahan, akan bertemu pemenang perang saudara China antara unggulan keempat Li Junhui/Liu Yuchen dan unggulan kelima Liu Cheng/Zhang Nan. Mereka akan memperebutkan tiket ke final pada Sabtu (18/11).

Comments