Marcus/Kevin selangkah lebih dekat untuk pertahankan gelar

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar turnamen China Terbuka Superseries Premier. Unggulan utama ini melangkah ke semifinal usai menang 21-19, 21-13 atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (17/11/2017), Marcus/Kevin membutuhkan waktu 31 menit untuk meraih tiket babak empat besar. Mereka akan ditantang pemenang duel antara sesama wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen (unggulan 4), dengan Liu Cheng/Zhang Nan (5).

Kemenangan ini menambah bagus rekor pertemuan Marcus/Kevin dengan pasangan Rusia yang menempati unggulan kedelapan itu. Kini, The Minions (julukan Marcus/Kevin) unggul 3-0 setelah kemenangan pada India Terbuka 2017 dan Kejuaraan Dunia 2017.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil yang lolos ke semifinal karena ada dua pasangan yang belum bermain. Ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan ditantang wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, sedangkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan unggulan kedua, akan bertemu pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Marcus/Kevin tampil dominan dalam laga ini. Mereka langsung memegang kendali permainan untuk unggul 5-1 pada perebutan poin-poin awal. Saat interval, Ivanov/Sozonov mendekat karena skor 11-10.

Bahkan selepas interval, Marcus/Kevin sempat tertinggal setelah lawan meraih tiga poin beruntun. Namun Marcus/Kevin bisa mengejar hingga 15-15 dan mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-19.

Game kedua The Minions tak bisa dibendung karena setelah unggul 5-1, pasangan peraih gelar All England 2017 tersebut terus melaju hingga unggul 11-4 saat interval. Setelah itu, mereka terus mendulang poin hingga unggul 18-13 dan meraup tiga poin terakhir untuk menang 21-13.

Comments