Tidak sabar bikin Jonatan gagal lanjutkan kejutan

Jonatan Christie tak mampu melanjutkan kejutannya pada turnamen China Terbuka Superseries Premier 2017. Langkah pemain 20 tahun ini hanya sampai pada babak kedua karena disingkirkan pebulu tangkis Hongkong, Ng Ka Long Angus.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis (16/11/2017), Jonatan kalah dengan skor 15-21, 18-21. Padahal, sehari sebelumnya dia tampil sangat impresif untuk menyingkirkan jagoan tuan rumah, Lin Dan.

“Sebenarnya kalau saya bermain lebih tenang, saya bisa mengatasinya. Bawaannya pengen cepat terus, jadinya ngaco. Ditaruh nyangkut, disilang out, servis nyangkut,” ujar Jonatan seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Saya sudah berusaha keluar dan sudah mengejar, tetapi kemudian balik lagi, agak susah buat keluar. Saya tampil kurang berani, sementara lawan lebih all out,” ucap dia.

Jonatan mengakui bahwa dia juga banyak melakukan kesalahan saat pertandingan. Di samping itu, lambatnya pergerakan shuttlecock serta minimnya angin ikut mempengaruhi performanya.

“Dia tipe mainnya di net, terus dia dorong, begitu terus. Dengan bola lambat di sini, dia diuntungkan. Beberapa kali bola saya taruh di depan, dia sudah langsung menunggu,” ujar Jonatan.

Dengan demikian, Indonesia tak lagi memiliki wakil dari sektor tunggal putra. Sebelum Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu kalah pada babak pertama, juga dari pemain Hongkong ini.

Comments