Juara Dunia, Nilai Merek Axelsen Meningkat Drastis

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark yang menyandang status juara dunia 2017, Viktor Axelsen, berhasil menempati peringkat pertama dunia. Imbasnya, Axelsen pun meraih penghasilan yang besar dari sejumlah sponsor.

Sang superstar berhak menerima uang dari beberapa produk yang menggunakan namanya. Jumlah tersebut melebihi uang hadiah yang diperolehnya dalam berbagai turnamen.

Henrik Axelsen yang merupakan ayah sekaligus manajer pemain berusia 23 tahun tersebut, yang mengambil alih urusan kesepakatan dengan sponsor. Ini membuat Axelsen senang karena semuanya berjalan lancar.

“Ayahku sangat berarti bagi kesuksesan sisi komersial saya. Dia mengambil beban besar dari saya dan mengelola segala sesuatunya demi kepentingan terbaik kami. Kami juga memiliki beberapa orang baik di sekitar dan beberapa mitra baik yang bisa membantu kami,” ujarnya kepada media Denmark.

“Bagi saya, hal yang terpenting adalah saya bisa fokus dalam karierku dan sejauh ini semuanya bekerja dengan baik,” tambah Axelsen, yang menempati urutan pertama dunia pada Kamis (28/9/2017) setelah menggeser pemain Korea Selatan, Son Wan-ho.

Selepas menjadi Juara Dunia 2017 pada 27 Agustus lalu, nilai merek Axelsen meningkat drastis dan Henrik meminta anaknya untuk terus menunjukkan semangat juang yang baik hingga akhir tahun ini. Axelsen juga mencatat prestasi cemerlang dengan menjuarai Jepang Terbuka pada 24 September, setelah mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) dengan skor 21-14, 19-21, 21-14.

Sejauh ini, ada beberapa perusahaan pakaian yang mengincar Axelsen sebagai duta produk mereka. Henrik mengatakan bahwa saat ini anaknya menerima jutaan tawaran sebagai endorser merek kemeja tertentu.

Selain prestasi, hal yang menjadi daya tarik Axelsen yaitu kemahirannya dalam berbahasa Mandarin. Hal ini menjadi modal bagi produk internasional untuk menyentuh pasar Asia.

Comments