BAC jadi persiapan Chong Wei hadapi Piala Thomas dan Asian Games

Pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, menjadikan turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2018 sebagai ajang persiapan menghadapi dua event besar tahun ini. Chong Wei serius menatap Piala Thomas dan Asian Games.

BAC bergulir selama pekan ini di Wuhan Sports Gymnasium Center, Wuhan, China, 24-29 April. Chong Wei, yang pada babak pertama, Rabu (25/4/2018), bertemu pemain China, Qiao Bin, berangkat dengan modal medali emas dari ajang Commonwealth Games 2018.

Meskipun demikian, Chong Wei tak mau terlena dengan apa yang diraih dalam pesta olahraga antarnegara persemakmuran Inggris tersebut.

“Saya harus melupakan prestasi pada Commonwealth Games 2018. Sekarang, saya harus fokus menghadapi turnamen selanjutnya,” ujar Chong Wei, seperti dikutip dari The Star.

“Saya merasa permainanku saat ini stabil dan saya memiliki tugas untuk tampil pada Piala Thomas bulan depan dan juga Asian Games. Kejuaraan Asia adalah ajang persiapan yang bagus untuk saya.”

Putaran final Piala Thomas 2018 akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada akhir Mei. Setelah itu, Chong Wei akan membantu Malaysia tampil dalam Asian Games yang berlangsung di Indonesia pada Agustus.

Comments