Bertemu pasangan muda Korsel, Ahsan/Hendra harus bermain taktis

Dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro, meraih tiket babak utama Badminton Asia Championships 2018 yang berlangsung di Wuhan, China. Mereka melewati rintangan dalam dua laga kualifikasi, Selasa (24/4/2018).

Pada pertandingan pertama, Angga/Rian mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Yong Kai Terry Hee (Singapura) dengan skor 21-19, 21-14. Kemudian, Angga/Rian kembali memetik kemenangan atas wakil Kazakstan, Artur Niyanov/Dmitriy Panarin, dengan skor 21-6, 21-15.

Setelah itu, giliran Ahsan/Hendra yang lolos. Setelah menang mudah 21-8, 21-15 atas pasangan Brunei Darussalam, Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan, mantan pasangan nomor satu dunia ini kembali menang telak atas Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang (Nepal), dengan skor 21-9, 21-7.

Pada babak pertama, Rabu (25/4), Ahsan/Hendra akan bertemu wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Seo Seung Jae. Bertemu pasangan muda tersebut, Ahsan/Hendra diharapkan bermain lebih taktis.

“Dengan pengalaman mereka, mudah-mudahan bisa mengatasi lawan yang merupakan pemain muda. Asalkan Hendra/Ahsan main normal, saya rasa ada peluang menang,” ujar asisten pelatih ganda putra PBSI, Thomas Indratjaja, yang mendampingi Hendra/Ahsan, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Menghadapi pasangan Korea yang tipe mainnya keras dan kencang, jangan dilawan main keras juga, tetapi lebih diatur. Jangan maksa adu power dengan pemain Korea, karena mereka bagus di situ, lebih banyak main skill saja,” tambahnya.

“Angga/Rian persiapannya cukup baik dalam menghadapi turnamen ini. Saya rasa seharusnya mereka bisa mendapat hasil yang maksimal,” tutur Thomas.

Comments