Ahsan/Hendra dan Angga/Rian lolos ke babak utama

Dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro, melangkah ke babak utama turnamen Badminton Asia Championships 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Gymnasium Center, Wuhan, China. Mereka melewati hadangan pada babak kualifikasi, Selasa (24/4/2018).

Dengan demikian, ada empat pasangan dari Tanah Air yang bakal tampil pada babak utama. Ahsan/Hendra dan Angga/Rian, mengikuti jejak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto, yang langsung meraih tiket babak utama.

Ahsan/Hendra meraih tiket tersebut setelah memenangi dua laga pada penyisihan Grup D, begitu juga dengan Angga/Rian yang berada di Grup C. Ahsan/Rian, yang menjadi unggulan keempat dalam kualifikasi, menang 21-8, 21-15 atas Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan (Brune Darussalam) pada laga perdan, lalu menang 21-9, 21-7 atas Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang (Nepal).

Sementara itu, Angga/Rian Agung menang 21-19, 21-14 atas Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry (Singapura) pada laga perdana. Setelah itu, mereka kembali mendulang kemenangan atas wakil Kazakhstan, Artur Niyazov/Dmitriy Panarin, dengan skor 21-6 21-15.

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu (25/4), Ahsan/Hendra akan bertemu pasangan Korea Selatan, Kim Won-ho/Seo Seung-jae, Angga/Rian berjumpa wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sementara itu, Fajar/Rian melawan Hyuk Gyun Choi/Park Kyung Hoon (Korsel), Berry/Hardianto bertemu Choi Solgyu/Jae Hwan Kim (Korsel).

Comments