Tan Boon Heong masih tetap menunggu panggilan bela Malaysia

Pebulu tangkis spesialis ganda putra yang pernah menjadi andalan Malaysia, Tan Boon Heong, mengaku masih terbuka untuk menerima tawaran Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Dia tidak menutup kemungkinan membela negaranya dalam ajang Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei.

Namun, ada ganjalan yang membuat Tan belum bisa memberikan kepastian, yakni sponsorship. Saat ini, mantan pasangan Hendra Setiawan tersebut terikat kontrak dengan Yonex, sedangkan BAM disponsori oleh Viktor.

Andai mau bergabung bersama rekan-rekannya untuk tampil dalam turnamen beregu putra tersebut, Tan harus menghentikan kemitraannya dengan Yonex. Padahal, pemain kidal berusia 30 tahun tersebut mengaku sangat ingin membela negaranya.

“Jujur, saya tetap ingin mewakili negara. Namun, mengingat komitmen pribadi saya dengan sponsor, saya tidak dapat bergabung dengan BAM dalam jangka waktu yang panjang,” ujar Tan seperti dikutip dari Badminton Planet.

“Itulah alasan mengapa saya menolak tawaran BAM pada akhir Februari lalu. Sejak itu, saya belum mendengar lagi kabar dari BAM sehingga saya tidak yakin apakah saya masih dipertimbangkan untuk tim Piala Thomas Malaysia atau tidak.”

“Saya selalu siap andai dipanggil oleh BAM untuk mengabdi kepada negara, jika saya memang dibutuhkan.”

Comments