PBSI tambah 3 wakil yang ikut Kejuaraan Dunia 2018

PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis Indonesia, menambah tiga wakil yang tampil dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang akan digelar di Nanjing, China, 30 Juli hingga 5 Agustus 2018. Pengumuman itu diketahui lewat akun Twitter, @INABadminton, Senin (11/6/2018).

Nama Tommy Sugiarto pun disertakan dalam turnamen perorangan yang memiliki level Grade 1 tersebut. Selain itu, ada ganda putra Wahyu Nayaka Pankaryanira/Ade Yusuf dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

 

Dengan demikian, ada tiga wakil dari sektor tunggal putra. Sebelum nama Tommy muncul, PBSI sudah mendaftarkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sektor tunggal putri dan ganda campuran memiliki wakil yang paling sedikit. Sejauh ini, PBSI hanya mendaftarkan Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung sebagai andalan tunggal putri serta Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Debby Susanto pada sektor ganda campuran.

Sementara itu, sektor ganda putra dan ganda putri sama-sama memiliki empat wakil setelah muncul nama Wahyu/Ade dan Fadia/Agatha.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso_PBSI

Pada nomor ganda putra, Indonesia masih mengandalkan pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. The Minions akan ditemani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu/Ade.

Sedangkan untuk nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi andalan utama. Mereka ditemani Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Fadia/Agatha.

PBSI tak menyertakan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang berstatus juara bertahan. Pasangan senior tersebut sedang fokus menghadapi Asian Games 2018 sehingga mereka tak mendapat restu mempertahankan gelar.

Comments