Malaysia cari ganda ketiga untuk Piala Thomas

Pelatih ganda putra tim nasional Malaysia, Cheah Soon Kit, sedang berusaha mencari ganda putra ketiga yang tepat untuk putaran final Piala Thomas 2018. Pasangan baru tersebut diproyeksikan sebagai pelapis.

Pencarian ini dilakukan setelah melihat hasil pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berakhir pekan lalu. Dalam turnamen yang juga merupakan kualifikasi Piala Thomas-Uber, 6-11 Februari 2018, Malaysia masih mengandalkan dua pasangan, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ini yang membuat mereka harus secepatnya mencari pasangan pelapis. Pasalnya, putaran final Piala Thomas 2018 akan bergulir di Thailand pada 20-27 Mei 2018.

“Tim lebih membutuhkan pada sektor ganda putra dan saya akan mencoba membangun pasangan lain dalam tiga bulan ke depan lalu kami akan melihat bagaimana keadaannya,” ujar Cheah Son Kit seperti dikutip dari The Star.

“Saya senang dengan penampilan Goh/Tan yang benar-benar bagus. Sementara itu Ong/Teo mendapat tekanan pada laga semifinal saat melawan China dan tidak dapat memberikan poin,” ungkap sang pelatih soal hasil Kejuaraan Beregu Asia 2018.

Usai turnamen yang berlangsung di Kedah, Malaysia, tersebut, Goh/Tan dan Ong/Teo langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi turnamen berikutnya. Mereka akan tampil dalam Jerman Open 2018, 6-11 Maret, serta All England, 14-18 Maret.

Comments