Tembus final India Open, Praveen/Melati evaluasi permainan

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melangkah ke final India Open 2018 setelah mengalahkan pasangan China, He Jiting/Du Yue, pada babak semifinal, Sabtu (3/2/2018).

Praveen/Melati menang dengan dua gim langsung, yakni 21-19, 22-20.

Terkait jalannya laga, Praveen/Melati mengaku sebenarnya mereka bukan dalam performa terbaik.

“Sebenarnya, penampilan kami cukup lumayan, tetapi mainnya enggak di pola kami. Kurang puas, kami mainnya enggak pas, pasti yang menonton juga melihatnya tidak enak,” kata Praveen, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

 

Adapun Melati mengakui bahwa dia banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi saya berusaha untuk lebih yakin, terutama di poin-poin kritis,” kata Melati.

Setelah melewati babak semifinal, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, pada partai puncak India Open.

Mengenai lawan, Praveen mengakui bahwa Mathias/Christinna lebih berpengalaman, tetapi dia tetap mencari peluang untuk meraih gelar juara.

“Lawan lebih banyak pengalaman. Pokoknya besok kami harus yakin. Sudah tanggung sampai ke final, kalau juara kedua kan sayang, akan tetap bersyukur, tetapi kalau bisa yang lebih kenapa tidak?” kata Praveen.

Comments