Greysia/Apriyani beberkan rahasia kalahkan unggulan utama

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke final turnamen India Open 2018. Pada laga semifinal di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Sabtu (3/2/2018), Greysia/Apriyani menang rubber game 21-14, 19-21, 21-18 atas unggulan pertama, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark).

Ini adalah pertemuan kedua antara Greysia/Apriyani dengan pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut. Pada Piala Sudirman 2017, Greysia/Apriyani kalah dengan rubber game.

Usai pertandingan, Greysia dan Apriyani membeberkan rahasia kemenangan kali ini. Mereka tak ingin hanya mengandalkan kekuatan karena sulit meruntuhkan pertahanan pasangan senior Denmark itu.

“Lawan kami adalah salah satu pasangan terbaik dunia saat ini, tidak mudah menghadapi mereka. Kami harus selalu bisa menjaga fokus. Mental dan strategi betul-betul diadu,” ujar Greysia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu Apriyani mengaku mendapat pengalaman berharga dari laga tersebut. Dia juga sudah melakukan persiapan dengan menonton video pasangan ini.

“Pertandingan ini adalah pengalaman berharga buat saya. Tadi saya tidak bisa mengandalkan kekuatan, ketahanan, tetapi semua dari pikiran. Ini yang berkali-kali dingatkan kak Greys dan koh Didi (Eng Hian) kepada saya. Kalau dibandingkan, pengalaman saya masih jauh dari mereka tetapi bagaimana caranya tadi saya mengatur mindset di lapangan,” ungkap Apriyani.

“Saya juga sudah bisa menebak bola-bola lawan itu ke mana arahnya, atau ketika mereka tiba-tiba mempercepat permainan. Saya sudah pelajari dari video pertandingan, ini juga yang buat saya tambah percaya diri,” tambah Apriyani.

Pada laga final, Minggu (4/2), Greysia/Apriyani akan bertemu unggulan kedua dari Thailand, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Pertemuan pertama terjadi pada babak pertama SEA Games 2017 perorangan, di mana Greysia/Apriyani kalah 18-21, 20-22, sebelulm mereka membalasnya pada Korea Terbuka 2017 dengan straight game 21-15, 24-22.

Comments