Greysia/Apriyani ke final setelah singkirkan unggulan utama

Greysia Polii/Apriyani Rahayu selangkah lebih dekat untuk meraih gelar pertama pada tahun 2018. Pasangan ganda putri terbaik Indonesia ini lolos ke final turnamen India Open 2018 setelah menyingkirkan wakil Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, pada babak semifinal di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Sabtu (3/2/2018).

Greysia/Apriyani harus bekerja ekstra keras selama lebih dari satu jam. Unggulan ketiga ini berjuang selama 81 menit untuk menang rubber game 21-14, 19-21, 21-18 atas unggulan utama tersebut.

Dengan demikian, Greysia/Apriyani akan bertemu pemenang antara Du Yue/Li Yinhui (China) dengan unggulan kedua Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), untuk memperebutkan gelar juara pada Minggu (4/2).

Bagi Greysia/Apriyani, keberhasilan ini membuat mereka sukses menembus final dalam dua turnamen terakhir. Pekan lalu, peraih gelar Prancis Terbuka Superseries 2017 ini juga maju ke final Indonesia Masters tetapi ditaklukkan pasangan utama Jepang.

Kemenangan ini juga membuat skor pertemuan kedua pasangan tersebut menjadi imbang 1-1. Sebelumnya, Juhl/Pedersen mengalahkan Greysia/Apriyani, juga dengan rubber game, pada Piala Sudirman 2017.

Comments