Ahsan/Hendra: Kini, kami berkebalikan dengan Marcus/Kevin

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjalani pertandingan sesama wakil Indonesia pada semifinal India Open 2018 pada Sabtu (3/2/2018) ini.

Mereka akan menghadapi ganda putra Indonesia yang saat ini menempati peringkat satu dunia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ahsan/Hendra yang baru saja “rujuk” kembali pada gelaran India Open ini, sebelumnya pernah tiga kali menghadapi Marcus/Kevin, dengan dua di antaranya dimenangkan Ahsan/Hendra.

Terkait pertandingan semifinal nanti, Hendra kini mengaku bahwa mereka berada di posisi underdog dibanding Marcus/Kevin.

Ahsan pun demikian. Menurut dia, kini posisi berkebalikan dengan dulu.

“Sekarang kami yang underdog. Menghadapi Marcus/Kevin harus siap semuanya, fokusnya, tenaganya, pola mainnya, semuanya,” ujar Hendra, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Marcus/Kevin kan sekarang ranking satu dunia, sedangkan kami enggak punya ranking. Dulu kami pernah menang, kami masih ‘di atas’, mereka lagi ‘di bawah’. Sekarang kebalikannya,” ucap Ahsan.

 

Ahsan pun memuji permainan Marcus/Kevin yang dia nilai sangat cepat dan kuat. Meski demikian, Ahsan akan tetap berusaha maksimal untuk menghadapi laga itu.

“Marcus adalah pemain yang cepat, tenaganya strong. Kami harus bisa mengimbangi mereka, tetap usaha semaksimal mungkin. Kami akan mencoba menikmati permainan, tetapi tetap ngotot untuk menang,” ucap Ahsan.

Selain “perang saudara” antara Marcus/Kevin melawan Ahsan/Hendra, Indonesia menempatkan wakil lain pada semifinal India Open.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen.

Adapun pada ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan pasangan China, He Jiting/Du Yue.

Comments