Hayom lolos kualifikasi, ada 7 tunggal putra Indonesia di Thailand Masters

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, menembus babak utama turnamen Thailand Masters. Dalam pertandingan kualifikasi di Nimibutr Stadium, Bangkok, Selasa (9/1/2018), Hayom menyingkirkan pemain masa depan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Hayam tak memerlukan waktu yang panjang untuk meraih tiket ke babak utama. Pemain 29 tahun yang pernah menghuni Pelatnas Cipayung ini menang straight game 21-17, 21-19 dalam waktu 30 menit atas pemain 16 tahun tersebut.

Hayom, yang pada laga perdana kualifikasi ini menang 18-21, 21-15, 21-17 atas pemain Thailand Korakrit Laotrakul, mengikuti jejak Fikri Ihsandi Hadmadi, yang lebih dulu lolos ke babak utama. Fikri, yang pada laga pertama menang 21-19, 23-21 atas pemain India Shreyansh Jaiswal, tak menemui hambatan besar untuk menang 21-11, 21-12 atas pemain Thailand, Mek Narongrit.

Dengan demikian, ada tujuh wakil Indonesia dari sektor tunggal putra yang akan bertarung pada babak utama. Lima pemain lain yang langsung tampil pada babak ini adalah Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Panji Ahmad Maulana, Firman Abdul Kholik dan pemain senior, Tommy Sugiarto, yang merupakan unggulan kedua.

Fikri akan langsung menghadapi unggulan utama yang merupakan pemain tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk. Sementara itu Ihsan ditantang pemain India, Abhishek Yelegar, Shesar menghadapi unggulan keempat dari Hongkong, Hu Yun, Panji bertemu pemain Thailand Sitthikom Thammasin, Firman menghadapi pemain Denmark Kim Bruun, Hayom lawan pemain kualifikasi dari Jepang, Hashiru Shimono dan Tommy ditantang pemain Prancis, Lucas Corvee.

Comments