Sindhu ungkap kunci kesuksesan sehingga jadi andalan India

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, menjadi andalan India saat ini. Sejak meraih medali perak Olimpiade Rio 2016, dia diharapkan bisa tetap mengibarkan bendera negara tersebut.

Sindhu bisa menjawab ekspektasi publik India dengan raihan dua gelar superseries di India dan Korea sepanjang tahun 2017. Pemain berusia 22 tahun ini pun menjadi runner-up pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis dan BWF Superseries Finals.

“Sejak Olimpiade Rio, harapan kepada saya selalu tinggi, demikian juga dengan tanggung jawabnya. Saya sudah terbiasa sekarang. Saya hanya perlu terus melanjutkan tugas dan berlatih keras,” ujar Sindhu yang dilansir dari Times of India.

“Saya terus bekerja keras untuk semuanya karena saya merasa hal itu sangat penting. Anda harus belajar setiap saat sampai anda menjadi sempurna dalam semua pukulan.”

Dia pun menyebut tahun 2017 berlangsung sangat bagus bagi dirinya. Ada banyak hal yang dia pelajari untuk menghadapi tahun 2018 yang bakal lebih berat karena selain terlibat dalam turnamen secara personal, Sindhu juga akan membawa nama negara dalam ajang Commonwealth Games, Piala Uber dan Asian Games.

“Pada 2018, ada banyak turnamen (yang sudah ada) dan beberapa turnamen yang baru ditambah. Tentu akan menyenangkan jika saya mencapai lebih banyak kesuksesan di tahun ini,” tambah pemain nomor tiga dunia ini yang memiliki catatan menang-kalah 246-105.

Dia pun berharap para pemain muda India terus berkembang sehingga bukan dirinya semata yang menjadi andalan. Sindhu ingin dalam beberapa tahun ke depan India bisa menjadi raksasa bulu tangkis dunia.

Comments