Guangzhou amankan gelar Liga Super Tiongkok

Guangzhou Evergrande memastikan gelar liga ketujuhnya secara beruntun menyusul kemenangan 5-1 yang mereka raih kala menghadapi Guizhou Zhicheng pada Minggu (22/10) kemarin.

Kemenangan tersebut membuat Guangzhou berada di puncak klasemen CSL dengan raihan 64 poin dan mereka tidak mungkin lagi dikejar oleh Shanghai SIPG yang berada satu tingkat di bawahnya dengan koleksi 55 angka, selagi musim ini tinggal menyisakan dua pertandingan.

Adapun di laga melawan Guizhou kemarin, tim tuan rumah unggul dua bola di 17 menit pertama lewat gol Gao Lin dan Alan, sebelum Wang Fan memperkecil skor untuk tim tamu di satu menit jelang setengah jam.

Permainan Guangzhou menjadi sulit ditandingi oleh lawannya tersebut di paruh kedua, dengan mereka mengemas tiga gol tambahan berkat bunuh diri Du Wei sementara dua sisanya dicetak oleh Yu Hanchao dan Muriqui.

Kemenangan yang diraih di Tianhe Stadium tersebut memastikan gelar liga ketujuh secara beruntun bagi Guangzhou, dan ini menjadi gelar ketiga beruntun bagi pelatih Luiz Felipe Scolari.

Meski begitu, masa depan Scolari sendiri kini tidak pasti setelah pelatih asal Brasil itu menyatakan niatnya untuk hengkang saat kontraknya berakhir pada bulan depan.

Pelatih kawakan tersebut dipercaya menukangi Guangzhou sejak 2015 silam menggantikan peran Fabio Cannavaro.

Dan untuk mengantisipasi kepergiannya, klub raksasa Tiongkok itu diyakini tengah mempertimbangkan nama Carlo Ancelotti dan Thomas Tuchel.

Comments