Soal kontrak, Ricciardo ingin mobil terbaik

Pebalap Daniel Ricciardo mengatakan, Red Bull masih harus memenangi lebih banyak balapan Formula 1 dalam waktu dekat jika ingin meyakinkan dia untuk tetap bertahan pada 2019.

Kontrak pebalap Australia itu akan berakhir pada akhir musim ini.

Dia adalah kandidat yang jelas untuk Ferrari dan Mercedes jika mereka memilih untuk mengganti salah satu pebalap mereka saat ini.

Sementara kecepatan Red Bull dan kecemerlangan strategis yang membantu Ricciardo menang di GP China pada pekan lalu akan meningkatkan peluang untuk mempertahankannya untuk tahun depan, Ricciardo mengatakan hal-hal belum begitu jelas soal kontraknya.

“Saya pasti ingin bersama mobil terbaik. Saya pikir akhir pekan membuktikan bahwa jika mendapat kesempatan untuk menang, saya dapat melakukannya. Saya bisa menangani tekanan itu dan intensitas itu,” kata Ricciardo, seperti dikutip dari Motorsport.

“Jika kami bisa memenangi beberapa lagi dengan Red Bull sekarang, itu terlihat sangat menarik. Jika tidak, saya kira mungkin ada pilihan lain,” ujarnya.

Saat ditanya apakah dia akan melihat Red Bull sebagai tidak cukup baik jika tidak mengangkat permainannya, Ricciardo menjawab, “Ya, saya mengatakannya sejak awal. Kemenangan itu membantu, tetapi jika kami menyelesaikan keenam setiap balapan tahun ini, maka itu bukan pilihan yang paling menarik bagi saya,” ucapnya.

Comments