Indonesia punya harapan pada Piala Thomas 2018

Tim putra Indonesia meraih hasil maksimal pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 karena pulang membawa gelar juara. Raihan tersebut membuat pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, senang dan menilai hasil tersebut bisa menambah kepercayaan diri tim untuk menghadapi putaran final Piala Thomas di Thailand, 20-27 Mei 2018.

Pada partai final Kejuaraan Beregu Asia, yang juga ajang kualifikasi Piala Thomas-Uber, tim putra Indonesia mengalahkan China. Dalam partai final di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018), pasukan Merah-putih menang 3-1.

Pencapaian Jonatan Christie dan kawan-kawan membuat Herry senang. Dia mengatakan bahwa gelar tersebut membuat tim putra Indonesia optimistis menghadapi Piala Thomas 2018.

“Kejuaraan Beregu Asia mencerminkan separuh kekuatan bulu tangkis dunia. Mungkin yang tidak ada cuma Denmark,” ujar Herry di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

Ini yang membuat Herry tidak ragu mengatakan bahwa ada harapan besar untuk Piala Thomas dan Asian Games.

“Apa yang dicapai tim putra sudah jadi cerminan untuk punya harapan besar pada Piala Thomas dan Asian Games. Semoga masyarakat bisa mendukung. Apalagi kita tuan rumah Asian Games,” ujarnya.

Pasangan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan yang menjadi penentu kemenangan Indonesia atas China. Mereka menang 21-14, 21-19 atas Han Chengkai/Zhou Haodong.

Dua kemenangan sebelumnya dipersembahkan oleh Jonatan Christie serta pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama. China sempat mencuri satu poin melalui pemain tunggal Qiao Bin yang menundukkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-12, 11-21, 21-14.

Dua tahun lalu, Indonesia menjadi runner-up Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan, China. Hendra Setiawan dkk kalah 2-3 dari Denmark pada partai puncak.

Comments