Atletico Madrid amankan tiket semi-final Copa del Rey

Atletico Madrid memastikan diri lolos ke perempat-final Copa del Rey dengan kemenangan 3-0 di leg kedua kontra Lleida Esportiu, Rabu (10/1) dini hari WIB. Secara keseluruhan, Los Rojiblancos unggul dengan agregat telak 7-0.

Pelatih Diego Simeone melakukan beberapa pergantian untuk menghadapi pertandingan ini. Fernando Torres yang jarang bermain ikut mengisi starting XI, begitu pula dengan Miguel Moya, Augusto Fernandez, dan Vitolo yang baru datang dari Sevilla.

Di paruh pertama, sebetulnya Los Colchoneros tertahan dan kesulitan mencetak gol. Ini disebabkan oleh performa gemilang Diego Rivas, penjaga gawang tim tamu. Namun,kebuntuan pecah di paruh kedua lewat Yannick-Ferreira Carrasco. Winger Belgia itu memaksimalkan serangan balik Atletico untuk menyambar umpan balik Diego Costa.

Pemain pengganti di babak kedua, Kevin Gameiro, menggandakan keunggulan lewat sentuhan akhir mudah. Sang striker tinggal mendorong bola ke gawang kosong setelah Angel Correa memancing beberapa pemain belakang Lleida untuk mengejarnya. Vitolo kemudian menambahkan satu gol di pengujung laga. Bintang Spanyol itu melepas tendangan voli keras yang sukses menggetarkan jala.

Pertandingan itu sekaligus memamerkan kualitas lini depan yang dimiliki oleh pelatih Diego Simeone. Setelah laga usai, mantan pemain Argentina itu ikut angkat bicara soal daya gedor Rojiblancos yang menggetarkan Lleida.

“Saya senang bahwa dalam enam tahun sejak saya tiba di Atletico, ada kompetisi [internal di lini depan] untuk memperebutkan tempat utama. Saya bangga punya pemain top seperti Gameiro, Costa, Correa, Griezmann, dan Torres.”

“Saya harap saya mampu mengaturnya sebaik mungkin, untuk melakukan itu kami harus terus menang. Semakin banyak kami menang, semakin banyak lagi kami mainkan, semakin banyak kesempatan,” pungkasnya.

Comments