Manchester United kontrak gelandang muda Prancis

Manchester United akan memberikan kontrak profesional pada pemain muda asal Prancis. Aliou Traore.

Pemain timnas U-17 Prancis, Aliou Traore telah berusia 17 tahun di hari Senin lalu, ia tengah menjalani latihan bersama akademi Setan Merah sejak musim panas lalu. Namun, ia baru bisa dimainkan United ketika tengah menerima kontrak profesional.

Traore sendiri adalah pemain yang menghabiskan masa juniornya di klub Paris Saint-Germain, dan kini bergabung bersama pemain muda lainnya, Angel Gomes. Gomes telah memulai debutnya bersama tim U-23 United ketika masuk di babak kedua saat melawan West Ham di Leigh, Senin malam. Gomes menandatangani kontrak pada bulan lalu.

Kepala akademi The Reds Devil, Nicky Butt memberikan pernyataan terkait kontrak profesional Traore. “Aliou adalah pemain muda yang sangat bertalenta dan kami sangat senang untuk melihatnya mendapat kontrak profesional di Manchester United.”

“Aliou membutuhkan waktu beradaptasi, tetapi ia memiliki masa depan yang cerah dan kami akan melihat performanya di tim U-18 di paruh kedua musim ini.”

Traore telah bermain bagi tim asuhan Kieran McKenna musim ini, juga mendapatkan debutnya di Piala Liga saat mengalahkan Wolves di bulan Desember lalu. “Ia adalah gelandang yang sangat kuat, yang bisa bermain secara ­box to box. Ia sangat berteknik tinggi dan terus berkembang seiring waktu,” ujar McKenna.

“Ia adalah pemain yang baik dan bahasa Inggrisnya akan berkembang. Ia beradaptasi baik dengan anak-anak dan bermain bagus bagi klub ini.”

Kredit foto Twitter Manchester United

Comments