Kualifikasi play-off Liga Champions AFC 2018: Bali United hadapi Tampines Rovers

Bali United dipastikan akan berjumpa dengan wakil Liga Singapura, Tampines Rovers, di ajang kualifikasi play-off Liga Champions AFC 2018.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah menetapkan jatah negara yang akan berpartisipasi di kompetisi antarklub Asia untuk musim 2018. Indonesia mendapat satu jatah untuk menjalani kualifikasi, yang akan diwakili oleh Bali United.

Bali United sebenarnya hanya finis sebagai runner-up di Liga 1 2017. Oleh karena sang juara, Bhayangkara FC, gagal lolos verifikasi untuk mendapatkan lisensi klub profesional AFC, sehingga tiket diberikan kepada Bali United.

Dilansir Goal Indonesia, Bali United akan memulai perjuangan di ajang Liga Champions AFC dengan melalui babak kualifikasi play-off pertama zona Timur dengan hanya satu kali digelar, yakni pada 16 Januari 2018. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu bertindak sebagai tuan rumah dan akan menghadapi Tampines Rovers. Sama seperti Bali, Tampines adalah runner-up liga Singapura yang memperoleh jatah kualifikasi Liga Champions AFC karena sang juara, Albirex Niigata, tidak mengantungi lisensi AFC.

Pemenang dari babak ini sudah ditunggu klub Thailand, Chiangrai United, dan keduanya akan menjalani pertandingan yang akan cuma digelar di Stadion Singha, yakni pada 23 Januari 2018.

Pemenang di pertandingan itu kemudian akan berjumpa dengan lawan yang lebih berat, salah satu raksasa Tiongkok, Shanghai SIPG. Pertandingan juga hanya akan digelar satu kali, yakni di Stadion Shanghai pada 30 Januari 2018.

Salah satu dari dua klub yang bentrok itu kemudian dipastikan melaju ke babak grup Liga Champions AFC 2018. Laga-laga di fase ini akan mulai digelar pada 12 Februari tahun mendatang.

Sementara itu, undian pembagian grup baru akan diadakan pada 6 Desember nanti.

Comments