Persib Bandung tunjuk Mario Gomez sebagai pelatih

Teka-teki pemilihan pelatih baru Persib telah usai. Penunjukan Mario Gomez diharapkan mampu membawa Maung Bandung kembali ke jalur kejayaan.

Sempat mencuat beberapa nama yang diisukan melatih tim asal Bandung tersebut, Persib secara resmi mengumumkan pelatih untuk mengarungi musim depan. Dalam situs resminya, Persib mengumumkan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru mereka.

Mario Gomez ditunjuk setelah di sisa musim kompetisi Liga 1 2017, Persib hanya memakai interim manager atas nama Emral Abus. Pengumuman itu disampaikan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melalui laman resmi mereka pagi ini, “Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim PERSIB agar kembali ke jalur kejayaannya.”

Mario Gomez sendiri saat ini masih berada di Argentina untuk mengurus segala persyaratan agar bisa datang ke Indonesia. Rencananya, pelatih berusia 60 tahun ini akan tiba di Bandung untuk diperkenalkan pada Bobotoh awal Desember mendatang.

Mantan pelatih klub kaya raya asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim ini pernah menyabet gelar Coach of the Year Liga Malaysia di musim kompetisi 2015/2016 lalu. Dikabarkan, Mario Gomez juga tengah memantau kondisi skuat Persib Bandung untuk menilai siapa yang layak dipertahankan atau tidak.

Manajemen Persib Bandung berharap dengan penunjukkan Mario Gomez merupakan jawaban untuk membawa Persib kembali ke jalur kejayaan. “Demi kejayaan dan Persib yang lebih baik, semoga Mario Gomez dapat membantu mewujudkan cita-cita manajemen dan Bobotoh,” tutup pernyataan resmi klub.

Comments