Timnas Indonesia idamkan uji coba lawan Islandia

Islandia diidamkan PSSI jadi lawan Timnas Indonesia dalam ajang uji coba, guna mempersiapkan Asian Games 2018.

Persiapan terus dilakukan asosiasi sepakbola Indonesia, PSSI, demi prestasi bagus Timnas U-23 di Asian Games 2018, yang bakal dihelat di Jakarta nanti.

Salah satunya adalah merancang jadwal uji coba internasional. Tak main-main, karena PSSI ingin mayoritas uji coba memiliki level A sehingga bisa masuk perhitungan poin di peringkat FIFA.

Setelah sempat beredar isu hadapi Portugal dengan Cristiano Ronaldo-nya, PSSI kini tengah mengusahakan uji coba level A melawan perempat-finalis Euro 2016 dan peserta Piala Dunia 2018, Islandia.

Rencananya uji coba bergengsi ini dilangsungkan pada Januari 2018 esok. PSSI ingin Timnas U-23 bisa meningkatkan level permainannya secara pesat, dengan terbiasa hadapi lawan yang kuat.

“Memang salah satunya Islandia di bulan Januari nanti. Tapi ini masih tahap penjajakan, apabila sudah pasti akan segera digelar jumpa persnya,” ujar Ratu Tisha Destria, sekretaris jenderal PSSI selepas laga uji coba timnas Indonesia U-23 kontra Suriah U-23, seperti dilansir Goal.

“Intinya, PSSI akan memberikan lawan yang semakin naik peringkatnya. Kalau ada turnamen, itu lawannya mungkin lebih rendah [kualitasnya dari Indonesia]. Tapi kalau sifatnya pertandingan tunggal uji coba, PSSI tidak akan melihat hasil akhir, melainkan mencari lawan yang lebih baik” pungkasnya.

Comments