Stadion Pakansari jadi kandang alternatif Persija Jakarta

Potensi Stadion Pakansari menjadi kandang alternatif Persija Jakarta semakin besar.

Lampu hijau didapat Persija Jakarta dari pihak kepolisian Bogor untuk menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandang alternatif tim di musim 2018 ini.

Pada musim ini Persija sejatinya sudah menetapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang mereka. Namun Macan Kemayoran dipaksa mengungsi pada Agustus dan September esok, lantaran SUGBK bakal digunakan sebagai venue utama Asian Games 2018 di Jakarta.

Manajemen kemudian memilih Stadion Pakansari yang terletak di Cibinong sebagai kandang alternatif, dengan prinsip bahwa mereka enggan berkandang di luar Jabodetabek.

Tanggapan positif pun didapat dari kepolisian Bogor yang mendukung rencana itu, tapi menyertakan beberapa syarat agara izin bisa dikeluarkan.

“Prinsipnya pihak kepolisian siap dan mendukung Persija main di [Stadion] Pakansari. Namun jadi bahan masukan kepada kepolisian mengingat kejadian yang sering terjadi setiap pertandingan Persija,” tutur Kabag Ops Polres Bogor itu Kompol A. Faisal Pasaribu selepas pertemuan dengan ketua panpel Persija Arif Perdana Kusuma, seperti dilansir Goal.

“Catatan dari kami adalah agar Panpel/Jakmania dapat menjalin silaturahmi pendekatan kepada simpul Viking di wilayah Pakansari. Kemudian yang kedua agar Panpel Persija juga menjalin kerjasama dengan pihak Pemkab yang memiliki venue Pakansari,” paparnya.

Sementara itu, Intelkam Polres Bogor AKP Saepudin, menambahkan bahwa pihaknya segera mengadakan pertemuan dengan suporter Persib, Bobotoh, serta suporter Persija, The Jakmania. Tujuannya tentu saja untuk mengimbau kedua pihak menghindari bentrokan, yang dalam sejarahnya begitu kerap terjadi.

“Agar menjadi perhatian tentang kegiatan agenda hari buruh ‘mayday’ dan setelah ini kepolisian juga akan melakukan pendekatan kepada simpul Bobotoh/Viking dengan mengundang mereka dalam forum pertemuan seperti ini,” terang Saepudin.

 

Comments