Irfan Bachdim siap jalani jadwal sibuk April

Irfan Bachdim yang memperkuat Bali United bakal menemui jadwal padat pada April ini, mengingat timnya harus berkompetisi di Liga 1 dan juga Piala AFC.

Selama periode bulan ini, klub yang berjuluk Serdadu Tridatu itu harus memainkan tujuh pertandingan, dengan lima di antaranya merupakan kompetisi teratas di Indonesia sedangkan sisanya adalah dua laga di Grup G Piala AFC.

Menurut Bachdim, jadwal padat seperti ini merupakan hal yang biasa di dunia sepakbola dan ia tidak lagi kaget. Pemain kelahiran Belanda itu pun mengatakan: “Ya, kami akan menjalani pertandingan yang cukup padat di bulan April. Tapi hal tersebut hal yang biasa karena kami adalah wakil Indonesia di kompetisi Asia,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

“Sama halnya di kompetisi Eropa dimana suatu klub yang mewakili negaranya akan menjalani pertandingan di kompetisi domestik dan juga Liga Champions atau Liga Europa.”

Meski begitu, eks pemain Persema Malang itu tidak lupa meminta rekan setimnya untuk mempertahankan fokus saat bertanding.

“Kami harus benar-benar fokus di setiap pertandingan baik kompetisi domestik maupun Asia,” lanjut Bachdim.

“Di Asia kami harus menang di kandang Yangon United dan juga saat melawan Global Cebu di Bali. Begitu juga di kompetisi Liga 1 karena kami ingin lebih baik dari tahun lalu.”

Comments