Erick Thohir: “Kerja sama Persib-Inter positif”

Erick Thohir baru saja ikut meramaikan peluncuran akademi Persib Bandung, Selasa (13/02). Presiden Inter Milan itu turut didampingi legenda Nerazzuri, Javier Zanetti.

Persib Bandung baru saja meluncurkan tim sepak bola berbasis kelompok umur di luar Diklat Persib yang sudah dimilikinya terlebih dahulu. Akademi itu menjadi afterschool program untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun.

Maun Bandung akan bekerja sama dengan Inter Milan untuk mengembangkan akademinya, termasuk menggunakan kurikulum tim asuhan Luciano Spalletti itu.

Dalam peluncuran yang dilaksanakan di Bandung itu, Erick Thohir selaku presiden Inter mengatakan apa yang ditempuh Persib merupakan langkah baik untuk pembinaan pemain muda. “Saya sangat bangga karena sekarang Inter Academy datang ke Indonesia. Ini merupakan sebuah semangat untuk Inter serta dunia sepakbola. Saya harap semangat tinggi ini harus terus ditingkatkan,” ujar Erick seperti dikutip dari situs resmi klub.

Sementara itu, Javier Zanetti yang juga menjadi wakil presiden klub mengatakan bahwa Inter turut berkomitmen untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia. “Kami hadir di tempat ini untuk berbagi kemampuan teknik. Terutama membina anak-anak muda, remaja, dam para pelatih lokal. Kami yakin kerja sama Inter dan Persib akan membuat perkembangan sepak bola Indonesia lebih baik,” ujar Zanetti.

Dalam dua bulan ke depan, Maung Bandung akan dipandu pelatih akademi Inter Milan, Claudio Brambilla, untuk membedah kurikulum. Ia akan membagikan langsung ke para pelatih yang disiapkan untuk menjadi pelatih tim akademi.

Comments