Egy Maulana Vikri merapat ke klub elite Prancis

Bintang muda sepakbola Indonesia ini diyakini segera bergabung degan AS Saint-Etienne.

Masa depan bintang muda sepakbola Indonesia yang paling bersinar saat ini, Egy Maulana Vikri, mulai kentara. Impiannya memiliki karier di Eropa pun tampak semakin dekat.

Seperti dilansir media Prancis, But Football Club, gelandang serang berusia 17 tahun tersebut tengah melakoni trial bersama klub elite Ligue 1 Prancis, AS Saint-Etienne.

Sebelumnya Egy memang dirumorkan mendapat minat besar dari beberapa klub asal Spanyol, Italia, Prancis, Portugal, hingga Kroasia. Klub mapan Eropa asal Portugal, Benfica, bahkan pernah secara resmi mengirim surat lakoni trial buat pemain asal Medan tersebut.

Namun ketika dikonfirmasi soal Saint-Etienne, Egy enggan memastikannya. Dia baru akan membuat pengumuman ke mana dirinya bakal berlabuh pada satu atau dua bulan ke depan.

“Belum bisa dibilang karena belum ada kontrak. Tunggu satu atau dua bulan lagi ke depan. Takutnya ada masalah nanti batal, mimpi saya hancur,” tutur Egy, seperti dilansir Goal.

“Jadi nanti saja. Saya belum tahu, finalnya [memilih klub apa], satu atau dua bulan lagi ada keputusannya. Saya minta doa saja ke depannya,” pungkasnya.

Saint-Etienne sendiri merupakan klub terbesar dalam sejarah sepakbola kasta tertinggi Prancis. Mantan klub Michel Platini tersebut merupakan raja Ligue 1 lewat koleksi sepuluh gelar juara.

Namun prestasinya merosot tajam dalam dua dekade terakhir, sehingga pamornya kalah dari klub-klub elite baru Negeri Mode macam Olympique Lyon dan Paris Saint-Germain.

 

Comments