Conte minta maaf setelah insiden dalam laga melawan Swansea

Antonio Conte meminta maaf kepada wasit yang bertugas saat Chelsea mengalahkan Swansea, Neil Swarbrick. Conte diusir dalam laga itu setelah ia protes berlebihan.

Pelatih The Blues, Antonio Conte, diusir wasit dua menit sebelum turun minum saat Chelsea mengalahkan Swansea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Ia diusir sang pengadil lapangan, Neil Swarbrick, karena dianggap melakukan protes yang berlebihan.

Meski tanpa manajer utama hingga akhir laga, namun Chelsea tetap menang 1-0 lewat gol Antonio Rudiger.

“Setelah pertandingan, saya pikir normal, hal yang tepat untuk meminta maaf untuk apa yang terjadi dalam pertandingan,” ujar Conte dalam konferensi pers. Selama pertandingan, di babak pertama, saya melihat Swansea selalu mengulur waktu. Saya berkata kepada ofisial keempat bahwa hal ini telah terjadi berulang kali.”
“Di waktu yang sama, saya juga tak melihat perubahan (permainan Chelsea) di babak pertama. Situasi itu membuatku frustrasi. Saya mencoba memberitahunya lagi, tetapi kemudian wasit mengambil keputusan ini (mengeluarkan Conte dari pertandingan).”

“Saya ulangi, saya meminta maaf atas hal ini. Tentunya, saya membuat kesalahan. Selama pertandingan, saya menderita. Pemain saya juga demikian. Hal yang menyedihkan,” tambahnya.

“Mereka (Swansea) mengulur-ulur waktu. Saya sedikit bersemangat. Berkata ini dan teriak itu. Ini bukan yang pertama kali. Dan saya pikir untuk hal ini menjadi alasan ofisial keempat hilang kesabarannya. Tetapi saya ulangi, itu kesalahan saya, bukan ofisial keempat. Saya meminta maaf untuk ini. Saya begitu frustrasi.”

Kemenangan Chelsea atas Swansea ini sendiri membuat mereka bercokol di peringkat tiga klasemen sementara. Anak asuh Conte itu hanya terpaut sepoin dari rival terdekatnya, Arsenal.

“Kami memulai musim ini dengan berbagai masalah. Sekarang kami sedang berusaha menyelesaikan masalah ini. Saya pikir kami telah berkembang. Kami mencoba sistem permainan yang lain. Dan saya punya kemungkinan untuk bergantian memainkan dua sistem ini. Jadi opsi yang baik buat saya,” tutup Conte.

 

Comments