Tren apik Salah bungkam Stoke City

Meski baru masuk di paruh kedua, tren apik Mohamed Salah bersama Liverpool berlanjut dan membantu timnya menang besar di Bet365 Stadium, Kamis (30/11) dini hari.

Liverpool berhasil menang besar atas tim tuan rumah Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Dwigol Mohamed Salah dan sebiji dari Saido Mane membuat The Reds sementara terus menguntit Arsenal di posisi lima hanya berselisih dua poin dari The Gunners.

Saido Mane berhasil membungkam publik tuan rumah di menit 17, ketika dirinya berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Dominic Solanke. Mane berhasil meneruskan umpan lewat kaki bagian luar dari Solanke dengan cip bola. Meski sempat mengenai tangan kiper Lee Grant, namun bola tetap tak terbendung untuk mengubah kedudukan.

Di paruh babak pertama, saling serang terjadi di kedua belah pihak. Namun, tak ada gol terjadi lagi. Adalah Mohamed Salah, yang meski baru masuk di menit 67 menggantikan Dominic Solanke, dirinya berhasil membuktikan diri sebagai pemain berkualitas. Salah hanya butuh waktu sepuluh menit untuk memanaskan dirinya, sebelum ia menceploskan bola ke gawang Lee Grant.

Saido Mane yang menyisir bagian kanan pertahanan Stoke berhasil mengirimkan umpan lambung yang cantik. Salah yang telah menunggu di kotak pinalti menyambut umpan itu dengan tendangan kaki kiri yang keras dan mengarah ke gawang. Grant tak kuasa menahan sepakan voli itu.

Eks-Chelsea itu mengepak gol keduanya pada tujuh menit sebelum pertandingan bubar. Umpan dari tengah lapangan ke arah pertahanan Stoke tak mampu diantisipasi oleh bek Erik Pieters. Kecepatan Salah memanfaatkan kesalahn pemain asal Belanda itu. Kaki kirinya kembali mengecoh Lee Grant untuk kedua kali.

Dwigol Salah ini juga mengukuhkan posisinya sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris dengan 12 gol.

Comments