Arsenal bantai Huddersfield

Pasukan Arsene Wenger berhasil menang besar atas tim promosi Huddersfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (30/11) dini hari tadi.

Arsenal berpesta ke gawang Huddersfield dengan keunggulan 5-0 di Emirates Stadium semalam. Tuan rumah hanya perlu waktu tiga menit di awal laga untuk unggul. Adalah Lacazette yang berhasil meneruskan umpan back heel Aaron Ramsey untuk mengelabui Jonas Lossl sekaligus mengubah kedudukan.

Di sisa paruh pertama, The Gunners tak mampu menambah kedudukan meski menguasai jalannya pertandingan. Di babak kedua, Huddersfield berusaha bangkit. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan melalui Collin Quaner yang tendangannya berhasil ditepis Petr Cech dan sundulan Christopher Schindler yang hampir membuat Cech malu bunuh diri.

Baru di menit ke-68, Mesut Ozil yang menyisir sisi kiri pertahanan Huddersfield mampu meneruskan umpan pada Olivier Giroud. Bola umpan itu berhasil diselesaikan Giroud tanpa kesalahan. Hanya berselang semenit, Alexis Sanchez kembali membuat gawang Lossl bergetar untuk ketiga kali. Lagi-lagi Ozil memberikan umpan terukur pada Sanchez untuk diteruskan tendangan first time-nya.

Setelah menciptakan dwiasis, giliran Ozil yang mencatatkan diri pada papan skor. Ramsey kembali mencatatkan asis setelah memberi umpan terobosan yang berisiko offside. Ozil yang mengejar bola terobosan itu memberikan sontekan manis yang mengubah kedudukan menjadi 4-0 di menit 72.

Anak asuh Arsene Wenger menutup pesta dengan gol kedua Giroud tiga menit sebelum peluit panjang. Kali ini pergerakan apik Sead Kolasinac yang bermaksud memberikan umpan satu-dua pada Jack Wilshere membuat dirinya pada situasi one-on-one dengan kiper. Bola muntah itu diserobot Giroud yang telah berdiri bebas sebelumnya.

Hasil ini jadi kemenangan ke-12 beruntun Arsenal di kandang dan juga mengukuhkan diri di peringkat empat dengan 28 poin dari 14 laga. Sedangkan bagi Huddersfield, kekalahan ketiga beruntun ini membuat mereka harus turun ke posisi 13 dengan 15 poin. Hasil ini juga menjadi modal penting bagi Mesut Ozil, dkk untuk menghadapi Manchester United akhir pekan ini.

 

Comments