Montella kaget dipecat AC Milan

Vincenzo Montella terkejut terhadap keputusan AC Milan memecatnya sebagai pelatih, dan ia merasa hal itu merupakan keputusan yang dibuat oleh pemilik klub bukan para direktur.

Rossoneri mengumumkan pemecatan Montella pada Senin (27/11), satu hari setelah meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Torino. Gennaro Gattuso pun dipromosikan dari tim junior (primavera) untuk menangani tim utama.

Montella memang telah berada di bawah tekanan besar sejak awal musim ini setelah Milan gagal menampilkan performa yang konsisten.

Namun mantan pemain timnas Italia itu terkejut dengan keputusan Milan memecatnya. Dia merasa sebelumnya telah mampu bertahan di saat klub berada di posisi yang lebih tepat untuk menyingkirkannya.

“Saya merasa tenang dan tidak melihat pertanda apapun. Saya bersumpah. Saya bersiap untuk melaksanakan latihan seperti biasanya,” kata Montella seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport.

“Soal waktu [itu yang paling membuat saya terkejut] – terdapat beberapa periode sebelumnya yang membuat keputusan seperti itu [pemecatan] lebih masuk akal. Kali ini tim telah memberikan jawaban, baik secara teknis maupun mental.”

“Ketika saya tiba di Milanello [tempat latihan Milan], saya disapa oleh sekretaris umum kami [Guiseppe] Mangiarano, yang kemudian menemui direktur [olahraga] bersama saya. Lalu [Massimiliano] Mirabelli memberi tahu saya bahwa mereka telah membuat keputusan pada malam harinya.”

“Saya pikir itu adalah pilihan yang diambil oleh para pemilik bukan para direktur,” ungkap pelatih yang mulai menangani Milan pada Juni 2016 tersebut.

 

Comments