Hat-trick Kluivert Jr curi perhatian di Eropa

Winger Ajax Amsterdam Justin Kluivert mencuri perhatian klub-klub raksasa Eropa setelah mencetak hat-trick saat membawa timnya menang 5-1 atas Roda JC, Minggu (26/11).

Manchester United dan Tottenham Hotspur telah dikaitkan dengan anak dari penyerang legendaris Belanda Patrick Kluivert itu sejak sang pemain menembus tim utama Ajax musim lalu, saat itu ia ia turut membantu klubnya melaju ke final Liga Europa.

Akan tetapi, tiga gol yang ia cetak akhir pekan lalu telah membuktikan dirinya merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan individu terhebat di kompetisi teratas Belanda dalam beberapa tahun terakhir.

Bermain di sayap kiri, pemain berusia 18 tahun itu usai laga mengatakan yakin performa hebat dan hat-trick pertama dalam kariernya itu telah membuat sang ayah bangga.

“Ayah saya. Keluarga saya dan saya hanya bisa merasa bangga atas performa saya hari ini. Gol pertama saya memberikan saya kepuasan yang besar karena setelah itu kami berkumpul di ruang ganti saat jeda babak pertama dengan mentalitas yang berbeda,” kata Kluivert junior.

“Saya memburu hat-trick dan saya senang bisa mewujudkannya. Usai laga, saya meminta rekan-rekan saya untuk menandatangani bola yang digunakan dalam pertandingan itu sehingga saya bisa mengenangnya di masa depan dengan siapa saja saya bermain saat berhasil mencatatkan hat-trick.”

Kluivert kini telah 34 kali bermain untuk Ajax sejak melakoni debut di tahun ini, ia telah berhasil mencetak lima gol dan mencatatkan tujuh assist.

 

Comments