Bintang Youtube sponsori klub Brazil

Botafogo menjadi klub profesional pertama yang akan menempelkan logo Youtubers Brazil di jerseynya.

Klub Brazil, Botafogo, mencapai kesepakatan dengan Felipe Neto, seorang selebritis internet yang mempunyai pengikut 16 juta di Youtube. Kesepakatan itu berupa sponsorship dengan fokus memperluas nama Botafogo di dunia daring.

Diketahui, Neto, yang berumur 29 tahun, adalah fans Botafogo dan memiliki akun yang masuk dalam 41 akun paling ter-subscribed di dunia. Neto sendiri baru saja meluncurkan produk makanan yang diberi nama “Neto’s”. Logo dari produk itu akan terpampang di jersey Botafogo pada pertandingan lanjutan Serie A Brazil saat melawan Palmeiras.

Dalam sebuah pernyataan resmi oleh klub, kontrak antara Botafogo dan Neto hanya akan berlangsung di satu pertandingan dan sangat mungkin untuk diperpanjang. “Diinisiasi oleh Youtuber Felipe Neto, logo produk itu akan terpampang di jersey tim,” ungkap pernyataan resmi. “Felipe diketahui sebagai fans Botafogo.. Dia belum pernah menggunakan Botafogo sebagai alat promosi dirinya, begitu juga sebaliknya.”

“Ini merupakan kerja sama komersial yang akan dimulai saat melawan Palmeiras. Tetapi kami yakin kerja sama ini akan berlanjut lebih lama.”

Botafogo yang mempunyai pengikut 1,19 juta di Twitter dan 250 ribu di Instagram berharap dengan adanya kerja sama ini, nama Botagogo semakin populer di dunia maya.

Neto sendiri di dalam video yang ia unggah di Youtube mengungkapkan rasa senangnya atas kerja sama ini. “Saya sungguh bahagia dan berseri-seri. Ini merupakan mimpi untuk semua fans jika suatu saat bisa berkolaborasi dengan klub yang kau cintai,” ungkapnya dalam video. “Saya harus berterima kasih kepada Botafogo, eksekutif klub dan Marcio Padilha (wakil presiden pemasaran Botafogo). Ketika kami mempelajari bagaimana memperkuat sebuah produk, kami langsung memikirkan sebuah sponsorship yang akan banyak berbicara kepada orang Rio (de Janeiro). Botafogo tidak diragukan lagi sebagai peragaan yang sangat luas,” tutupnya.

Botafogo sendiri saat ini masih berada di peringkat delapan klasemen Serie A Brazil, tertinggal 20 poin dari Corinthians di pemuncak klasemen.

Comments