Dortmund kehilangan Gotze hingga 2018

Gelandang Borussia Dortmund Mario Gotze akan absen hingga 2018 setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat timnya bermain imbang 4-4 kontra Schalke 04 di Signal Iduna Park, Sabtu (25/11).

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera di babak kedua dalam laga dramatis itu – karena pada babak pertama Die Schwarzgelben sebenarnya telah berhasil unggul 4-0.

Dalam laga itu, Gotze berhasil mencetak gol pertamanya untuk klub sejak Desember 2016 setelah memanfaatkan assist Pierre-Emerick Aubameyang. Sang playmaker sebelumnya harus menepi karena mengalami masalah metabolisme, ia absen lima bulan di awal tahun ini.

Disaat Gotze mulai nampak kembali ke performa terbaiknya, pencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 kontra Argentina itu kini harus kembali menepi. Itu menjadi hal yang sangat disayangkan.

Pemain timnas Jerman itu telah mencatatkan 11 penampilan sebagai starter di semua kompetisi bagi Dortmund musim ini. Ia juga tercatat dua kali tampil sebagai pemain pengganti di tim asuhan Peter Bosz tersebut. Tapi kini ia kemungkinan besar tidak bisa lagi bermain hingga 2017 berakhir karena diprediksi akan absen selama enam pekan ke depan.

Sementara itu, Dortmund yang telah gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhirnya di Bundesliga akan kembali beraksi pada 2 Desember mendatang saat menghadapi Bayer Leverkusen.

 

Comments