Cristiano Ronaldo tak terima cuma dianggap mesin gol

Pemain terbaik dunia itu belakangan kerap dikritik lantaran produktivitas gol-nya yang menurun drastis musim ini.

Mengawali musim ini dengan cedera dan skorsing panjang akibat mendorong wasit, tampaknya mempengaruhi kemampuan Cristiano Ronaldo dalam menjebol jala lawan.

Memiliki rekor minimal torehkan 50 gol setiap musim dalam nyaris sedekade terakhir, musim ini Ronaldo secara ironis baru menceploskan sebiji gol dari tujuh laga yang sudah dilakoninya bersama Real Madrid di La Liga Spanyol.

Menanggapi bombardir kritik atas kemajalannya, Ronaldo pun geram. Dia menegaskan bahwa performanya tetap bagus meski tak mencetak gol dan mengingatkan bahwa saat ini masih dalam periode awal musim.

“Saya tidak setuju dengan apa yang orang-orang katakan tentang saya. Orang-orang tidak tahu apa perbedaan antara bermain baik, bermain oke, dan tidak mencetak gol,” tutur Ronaldo pada L’Equipe.

“Saya dipandang sebagai mesin gol, seorang pemain yang selalu mencetak gol sepanjang waktu. Jika demikian, tak seorang pun peduli apakah saya bermain baik atau tidak. Performa saya hanya dinilai berdasarkan catatan gol saja.

“Saya menerima kritik, tetapi saya tidak setuju. Itulah mengapa saya selalu menghindari diskusi apa pun tentang diri saya. Tetapi saya harus menerima kritik ini, karena saya tidak bisa mengontrol dunia ini.

“Lagi pula in juga masih awal musim, masih ada banyak laga yang bisa dimainkan. Anda harus tetap kalem dan terus bekerja keras,” pungkasnya optimistis.

Comments