Roberto Mancini padamkan rumor asuh Italia

Roberto Mancini

Satu calon favorit mencoret dirinya dari bursa pelatih Timnas Italia.

Federasi sepakbola Italia, FIGC, kini tengah disibukkan dengan tekanan mencari pelatih baru untuk Timnas Italia, setelah mereka memecat Gian Piero Ventura.

Bukan tanpa alasan, karena Ventura telah gagal meloloskan Italia ke Piala Dunia 2018. Fakta itu mencoreng sejarah sepakbola Negeri Pizza, yang selalu lolos ke Piala Dunia dalam 60 tahun terakhir.

Tiga calon pelatih baru dengan nama besar pun jadi buruan, yakni Carlo Ancelotti, Antonio Conte, dan Roberto Mancini. Sayangnya, nama yang disebut terakhir langsung mengonfirmasi keengganannya menerima jabatan tersebut, lantaran masih sibuk dan nyaman melatih Zenit St Petersburg.

“Saya tidak terkejut nama saya disebut dalam daftar tersebut, mereka juga mendiskusikan para kolega saya yang memiliki pengalaman memenangkan berbagai kejuaraan di beberapa negara berbeda,” ujar Mancini pada Match TV.

“Namun saya bahagia di Zenit dan di St Petersburg, jadi saya tidak memikirkan tentang Nazionale. Target saya adalah memenangkan gelar juara Liga Rusia musim ini.

Mancini kemudian berkomentar soal kegagalan besar Italia lolos ke Piala Dunia. Layaknya seluruh pecinta sepakbola Negeri Pizza, dia mengaku sangat sedih dengan fakta tersebut.

“Seperti banyak rekan senegara saya, saya memimpikan bisa melihat Italia tampil di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia. Melihat mereka gagal membuat saya sangat sedih,” tambahnya.

“Saya lahir setelah 1958, saat terakhir kali tim kami gagal lolos ke Piala Dunia, jadi saya tidak tahu bagaimana rasanya tidak lolos ke Piala Dunia. Sekarang saya bisa merasakan betapa sulit dipercaya dan sangat sedih,” pungkasnya.

Comments