Cantona: ‘Aku tak mengerti mengapa dia datang ke Perancis’

Mantan bintang The Red Devils tersebut mempertanyakan kedatangan Neymar ke Ligue 1 Perancis.

Neymar datang ke Perancis awal musim ini dengan mahar €222 juta yang ditebus oleh Paris-Saint Germain. Statistik permainan Neymar cukup baik musim ini, meski ia banyak mencapat celaan atas keputusannya membela PSG hanya karena gaji yang besar.

Salah satu yang mempertanyakan keputusan Neymar membela tim yang dimiliki pengusaha asal Qatar tersebut adalah Eric Cantona. Ia mengatakan bahwa Neymar tidak cocok dalam visinya sebagai pesepak bola.

“Ketika kamu berusia 25 tahun dan bermain bagi Brazil dan Barcelona, kamu harus mempertanyakan mengapa dia harus datang ke Perancis untuk melawan Guingamp atau Amiens, ujar Cantona kepada Yahoo Sport.

“Liga Champion? Maksimal hanya 10 pertandingan tiap musim. Aku tidak mengerti mengapa dia datang ke Perancis. Itu bukanlah visi semangat dan sepak bolaku.”

Neymar telah mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan liga bersama PSG. Meski baru di awal musim ia telah membuat beberapa kontroversi. Neymar pernah berseteru dengan Edinson Cavani saat memperebutkan tendangan pinalti. Setelah itu ia dikabarkan mulai tidak betah berada di bawah asuhan Unai Emery.

Rumor beredar bahwa dalam klausul kontraknya bersama PSG terdapat persetujuan untuk pindah ke raksasa Spanyol, Real Madrid, dalam beberapa tahun ke depan. Bukan tidak mungkin Neymar akan pindah ke rival Barcelona itu pada 2021 saat kontrak Cristiano Ronaldo berakhir. Ia digadang menjadi pengganti Ronaldo, yang musim ini belum memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Bahkan, rumor itu bisa lebih cepat terealisasi, mengingat PSG membutuhkan cara untuk mengatasi aturan financial fair play yang diterapkan oleh UEFA.

Comments