Derbi Madrid penting bagi Griezmann dan Ronaldo

Derbi Madrid di La Liga Spanyol edisi 161, Sabtu (18/11) besok, menjadi penting bagi kedua bintang. Keduanya masih sama-sama kering gol di musim ini.

Menjelang derbi Madrid, harapan publik muncul bagi Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo untuk membuktikan siapa yang terbaik. Kedua bintang klub kota Madrid tersebut diharapkan bisa saling mencetak gol di pertandingan yang akan digelar di Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid.

Di musim ini Ronaldo baru mencetak satu gol di kompetisi domestik, sebuah catatan buruk mengingat dirinya baru saja mendapat gelar Pemain Terbaik FIFA 2017. Sedangkan Griezmann juga baru mengemas dua gol di kompetisi La Liga. Gol terakhirnya bersama Atleti terjadi saat ia mencetak ke gawang Chelsea di Liga Champion, September lalu. Ia telah gagal mencetak gol selama 596 menit, meski terjadi 20 tembakan ke gawang.

Pemain Perancis tersebut dikabarkan sedang dalam hubungan yang buruk dengan Diego Simeone, setelah dirinya sempat diganti pada dua pertandingan La Liga karena gagal mencetak gol. Dalam ajang Derbi Madrid, Griezmann telah mencetak empat gol melawan Los Blancos, sementara Ronaldo sendiri menjadi top skor dengan raihan 21 gol.

Meski dalam masa paceklik gol, Griezmann mengaku tidak mendapat tekanan apa pun. “Mencetak gol adalah tugas kami dan kami tahu bagaimana melakukannya. Aku tidak khawatir. Aku bahagia bagaiman kami bermain dan gol akan segera tercipta,” dikutip dari situs resmi La Liga.

Kedua tim ibu kota Spanyol tersebut saat ini masih tertahan di peringkat tiga dan empat, sama-sama mengoleksi 23 poin, selisih delapan poin dari pemimpin klasemen sementara, Barcelona.

Atletico sendiri saat ini berada di ujung tanduk Liga Champion setelah di fase grup C belum pernah menang. Terakhir, mereka bermain imbang 1-1, saat melawan Qarabag.

“Ini musim yang berbeda dari sebelumnya. Kami bermain di stadion baru, kami berusaha mencetak gol dan kemenangan tetapi kami bermain bertahan dan sedikit peluang tercipta di depan,” tambah Griezmann.

Sedangkan Madrid baru menemukan jalur kemenangannya lagi saat melawan Las Palmas, setelah sebelumnya kalah dua kali beruntun. Statistik gol yang menurun musim ini disinyalir disebabkan oleh tidak fitnya banyak pemain kunci serta perubahan taktik yang dilakukan Zinedine Zidane.

Comments