Moreno desak Coutinho tolak Barcelona

Bintang Brazil itu kemungkinan segera meninggalkan Anfield, tetapi rekan satu timnya mendesak untuk tak pergi dari Merseyside.  

Alberto Moreno mendesak rekannya yang sedang naik daun, Philippe Coutinho, untuk menolak tawaran Barcelona. Tiga tawaran telah diberikan raksasa Spanyol sebelum bursa transfer ditutup Agustus lalu. Namun, pihak Liverpool menegaskan bahwa Coutinho tetap akan bertahan, setidaknya hingga Januari 2018.

Spekulasi kepindahan pemain berusia 25 tahun tersebut kembali mencuat setelah El Barca dikabarkan akan membuat penawaran ulang untuk membajak Coutinho. Rekan satu timnya, Moreno, mengatakan telah melakukan yang ia bisa untuk menahan Coutinho pergi dari Anfield. “Aku berkata: ‘Kawan jangan pergi’. Jika aku bisa memutuskan, Philippe tidak akan pergi,” ungkapnya pada The Guardian.

“Ia adalah temanku dan akan selalu begitu. Aku tidak mengerti apa yang akan terjadi. Jika harus memilih, aku memilih supaya dia tetap didekatku, selalu menyenangkan melihatnya bermain bola, yang mana selalu membuat kekaguman.”

“Tetapi aku tidak bisa mengganggu. Ini tentang Liverpool, Barcelona, dan dia, dan mereka yang memutuskan (perkara transfer). Ia adalah bintang besar di Liverpool. Setiap fans, mereka yang menonton Liverpool, mereka yang paham sepak bola tahu akan hal itu. Mereka tahu jika ia pergi, akan meninggalkan lubang besar.”

“Ada sebuah previlese, sebuah kehormatan berbagi ruang ganti bersamanya. Ia berlatih setiap hari dan dia melakukan sesuatu yang belum pernah aku saksikan sebelumnya,” tutup Moreno.

Coutinho dipastikan bisa berlaga melawan Southampton pada lanjutan Liga Primer mendatang setelah absen di tiga pertandingan karena cidera paha. Sedangkan kontrak Moreno sendiri masih akan berakhir 2022.

Comments