Pelatih Swedia: Era Zlatan Ibrahimovic telah berakhir

Janne Andersson, pelatih timnas Swedia, mengatakan era Zlatan Ibrahimovic telah lama berlalu. Ia meminta publik untuk tidak membicarakan sang legenda, tetapi fokus pada timnya saat ini.

Swedia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Italia di babak play-off Piala Dunia 2018. Mereka menang 1-0 pada leg pertama di Solna, lalu bermain imbang tanpa gol dalam leg kedua di San Siro.

Adapun konferensi pers justru diwarnai oleh kans kembalinya Ibra dari pensiun. Sang pelatih berang melihat situasi ini dan menekankan era sang striker sudah berakhir satu setengah tahun yang lalu.

“Ini luar biasa!” sindir sang pelatih. “Pemain ini [Ibrahimovic] sudah berhenti bermain bersama Swedia selama satu setengah tahun dan kita masih membicarakannya.”

“Sial, saya pikir kita perlu bicara tentang para pemain hebat yang ada di tim ini sekarang.”

“Apa yang ingin saya katakan adalah ini pembuktian bahwa segenap tim kami secara kolektif bermain seperti ini selama play-off. Kami punya begitu banyak pahlawan malam ini. Saya sedikit tergerak, tapi sudah pasti saya sangat senang dengan hasilnya.”

“Ketika Ibrahimovic di sini dulu, kami bermain dengan gaya sepakbola yang berbeda. Mengingat bahwa ia sudah meninggalkan sepakbola internasional, ia adalah pemenang sejati, namun kami harus beradaptasi dan menemukan gaya baru,” pungkas sang pelatih.

Comments