Andreas Pereira ingin bertahan di Valencia

Andreas Pereira berharap Manchester United akan mengizinkannya untuk tetap bertahan di klub La Liga Spanyol Valencia sebagai pemain pinjaman hingga musim ini berakhir.

Gelandang berusia 21 tahun itu meninggalkan Old Trafford pada hari terakhir bursa transfer lalu demi melanjutkan perkembangannya di Spanyol. Itu menjadi musim keduanya secara beruntun bermain di La Liga, sebelumnya ia juga sempat dipinjamkan ke Granada.

Manajer United Jose Mourinho mengaku kecewa dengan keputusan Pereira yang memilih tidak memperjuangkan tempatnya di tim utama setelah bermain secara reguler dalam laga tur pra-musim di Amerika Serikat.

Mourinho mengungkap bahwa Pereira bisa dipanggil kembali ke Old Trafford pada bursa transfer Januari mendatang, namun mantan pemain timnas Brasil U-20 itu berharap opsi tersebut tidak diambil oleh pihak klub.

Lulusan akademi United itu menjalani awal musim yang indah di Mestalla, ia telah berkontribusi menciptakan satu gol dan tiga assist dalam sembilan penampilannya. Pereira turut membantu tim asuhan Marcelino itu menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara La liga Barcelona.

“Dalam kepala saya, saya ingin bertahan di sini membantu Valencia hingga Juni mendatang. Itulah yang ada dipikiran saya,” ujar Pereira kepada Super Deportes.

“Saya tahu, saya memiliki klausul tersebut dalam kontrak dan sekarang saya harus menunggu untuk tahu apa yang akan terjadi. Tapi pikiran saya fokus pada Valencia dan saya ingin bertahan di sini.”

“Merupakan hal yang sangat penting bagi saya untuk bisa bermain dan mengalami perkembangan, menjadi lebih baik dan membantu Valencia. Akan sangat sulit kembali ke United di tengah musim dan melanjutkan evolusi yang sedang saya jalani saat ini.”

Pereira juga tidak menutup peluang untuk bertahan dalam periode yang lebih lama lagi di Valencia.

“Tentu, itu merupakan opsi yang sangat bagus bagi saya, itu akan menjadi hal positif. Saya bahagia di Valencia CF.”

 

Comments