Dier kembali kapteni Inggris di laga kontra Brasil

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengonfirmasi Eric Dier sekali lagi akan menjadi kapten tim ketika mereka menjamu Brasil di Wembley, Selasa (14/11).

Gelandang Tottenham Hotspur itu sebelumnya tampil sebagai kapten Inggris untuk pertama kalinya saat The Three Lions bermain imbang 0-0 kontra juara dunia Jerman, Jumat (10/11).

Southgate memilih untuk tidak menetapkan kapten permanen Inggris sejak ia menangani tim tahun lalu, ia melakukan rotasi ban kapten di skuatnya.

Joe Hart, Gary Cahill, Jordan Henderson dan Harry Kane sudah pernah menjadi kapten sejak Southgate mengambil alih tim, sementara Dier menjadi nama terakhir yang mendapatkan kesempatan membanggakan tersebut.

“Itu menjadi pengalaman yang bagus baginya. Saya pikir menjadi kapten di lapangan hanya satu aspek dalam menjalankan tugas sebagai kapten tim, sementara menunjukkan jiwa kepemimpinan saat kami berada di pemusatan latihan adalah bagian yang berbeda,” ujar Southgate.

“Di dalam lapangan, salah satunya adalah bisa meningkatkan level performa, level kebersamaan dan tanggung jawab.”

“Saat ini kondisinya adalah kami ingin beberapa pemain muda ini merasakan tanggung jawab yang lebih besar. Eric memiliki pemahan taktik yang bagus di atas lapangan.”

Comments