Dani Alves: Gabriel Jesus adalah ‘Ronaldo baru’ Brazil

Dani Alves memuji striker Manchester City, Gabriel Jesus, sebagai pemain yang telah matang. Ia diyakini bisa menyamai raihan top skor kedua sepanjang masa timnas Brazil, Ronaldo de Lima.

Dani Alves manahbiskan Gabriel Jesus sebagai “Ronaldo yang baru”, ungkapnya dalam persiapan menghadapi persahabatan melawan Inggris. Alves memuji Jesus lantaran ia berhasil mencetak gol kedelapan bagi timnas saat mengalahkan Jepang 3-1.

Pemain berumur 20 tahun tersebut telah mencetak tujuh gol di musim pertama Liga Primer Inggris. Hal ini membuat Alves yakin bahwa Jesus adalah penerus dari legenda Real Madrid itu. Meski demikian, Alves bersikukuh bahwa Jesus tidak akan terpengaruh dengan ucapannya yang membandingkan.

“Aku tidak bercanda ketika aku menyebutnya sebagai ‘Ronaldo baru’. Mereka punya gerakan yang sama,” ungkap kapten Paris Saint-Germain tersebut di konferensi pers. “Saat ini dia sudah bagus dan akan semakin bagus. Untuk semua yang telah ia capai, tidak ada tekanan baginya. Ia melakukan apa yang ia cintai.”

Komentar Alves turut disetujui oleh pelatih Brazil, Tite. “Pemain seperti Jesus sangat membantu tim. Seorang atlet di level sepertinya hanya bisa bersinar ketika bermain bersama tim, itu yang kami harapkan di sini,” ungkap Tite di konderensi pers.

“Manchester City akan sangat senang pada Palmeiras, yang membentuk atlet yang siap sedia. Dia memiliki adaptasi natural yang bagus saat ia datang (di Inggris),” tutupnya.

Dani Alves sendiri saat ini menjabat sebagai kapten timnas Brazil dan dipersiapkan untuk memimpin tim Samba musim panas mendatang. Sedangkan Jesus akan bermain bersama kompatriot Liga Inggrisnya yang lain; Phillipe Coutinho, Roberto Firmino, dan Fernandinho.

Comments