Madrid mulai gerah dengan Bale

Klub kaya raya Spanyol itu dikabarkan segera menjual Gareth Bale. Kabar itu muncul setelah pemain asal Wales itu kembali mengalami cidera yang ke-19 di Madrid.

Gareth Bale dipastikan memperpanjang daftar absensi setelah Real Madrid mengonfirmasi cidera yang didapatnya. Daftar cidera panjang Bale musim ini dimulai saat dirinya turut bermain melawan Borussia Dortmund pada lanjutan Liga Champion. Pertandingan yang dimenangkan Los Blancos, 3-1, pada akhir September lalu, dibayar mahal dengan cideranya Bale pada bagian betis.

Hal itu membuat Bale juga harus absen pada pertandingan menentukan di kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Republik Irlandia. Saat itu, Wales kalah dan gagal lolos ke Rusia.

Beberapa waktu yang lalu, Bale dikabarkan telah mengikuti latihan di bawah Zinedine Zidane. Namun, sebuah rilis resmi dikeluarkan Real Madrid: “Pemain kami Gareth Bale, yang merasa tidak nyaman pada bagian bagian kaki kirinya saat melakukan sesi latihan hari Kamis, hari ini menjalani beberapa tes yang diberikan tim medis oleh Real Madrid Sanitas.

“Dia didiagnosis mengalami ketegangan pada bagian tengah ketiga otot adductor longus di kaki kiri. Perkembangannya akan terus dipantau.”

Pihak Madrid tidak memberi tahu secara pasti kapan Bale bisa kembali tampil. Tetapi, beberapa surat kabar di Spanyol melaporkan ia akan menepi selama tiga hingga empat minggu ke depan. Ia tidak bisa menjalani laga derby Madrid 18 November mendatang. Bale juga dipastikan absen membela Madrid di turnamen Piala Dunia Antarklub.

Bale baru tampil sembilan kali di semua kompetisi musim ini. Penampilan minimnya mulai dianggap publik berpengaruh pada performa tim. Zidane terakhir kali memasang “BBC” (Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo) sebagai starting line up pada 23 April yang lalu. Kini Zidane masih berjuang menemukan permainan terbaik anak asuhnya dengan taktik yang berbeda.

Beberapa rumor penjualan Bale turut menyertai cidera Bale. Nama target klasik seperti Eden Hazard dikabarkan segera menjadi pengganti pemain nomor punggung 11 itu. Selain Hazard, Neymar jr dan wonderkid Kylian Mbappe siap dijadikan Madrid sebagai transfer fantastis.

Comments