Modena resmi gulung tikar dari Serie C

Modena, mantan klub Hernan Crespo dan Luca Toni, resmi dicoret dari Lega Pro, kasta ketiga sepak bola Italia. Pembubaran ini sekaligus mengakhiri sejarah panjang Canarini yang bertahan selama 105 tahun.

Klub yang pernah menghabiskan 13 musim di Serie A itu gagal memenuhi tuntutan untuk bertanding dalam empat laga terkini di Lega Pro. Kemarin (6/11) waktu setempat, mereka resmi dinyatakan bangkrut oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Menurut aturan Lega Pro, kalah WO dalam empat laga resmi di satu musim akan berujung pada pencoretan secara otomatis dari kompetisi.

Klub tersebut tidak bisa bermain di Stadio Braglia karena menunggak pembayaran sewa stadion untuk waktu yang sangat lama.

Tak hanya gagal membayar sewa stadion, klub juga gagal menggaji para pemainnya selama beberapa bulan. Kelalaian ini berujung pada protes pemain yang menolak bertanding.

Catatan Modena dalam liga musim ini tidak akan dihitung sehingga beberapa klub harus kehilangan poinnya.

Modena, yang sudah berdiri selama 105 tahun, pernah menghasilkan striker top sekelas Luca Toni. Dua tahun lalu, mereka juga pernah dilatih oleh Hernan Crespo.

Comments