Raphael Varane cedera, Real Madrid tumbang di Girona

Real Madrid harus mengakui keunggulan 2-1 Girona di Municipal de Montilivi, Minggu (29/10) malam WIB. Los Blancos memang tampil dominan, namun rapuhnya lini belakang mengizinkan tuan rumah untuk mencetak dua gol mudah.

Berkunjung ke Catalunya, Madrid sejatinya berada dalam situasi yang tidak ideal. Tuan rumah mendapat dukungan super dari pemain ke-12 sehingga atmosfer Girona begitu menekan. Tampaknya, publik Girona sedang semangat setelah menyatakan kemerdekaannya.

Adapun Zinedine Zidane tidak gentar dan tetap memainkan pemain-pemain terbaiknya. Hanya ada Achraf Hakimi yang jadi pelapis, mengingat Dani Carvajal masih absen karena masalah jantung. Di tengah, ada Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Los Blancos sebenarnya tampil impresif di menit-menit awal. Mereka bahkan berhasil memecahkan kebuntuan lewat Isco. Di menit ke-12, Cristiano Ronaldo melepas tendangan keras dari luar kotak, tapi mampu ditepis Bounou. Bola muntah langsung disambar Isco dan terciptalah gol pembuka.

Dominasi laskar ibu kota Spanyol terus berlanjut, tetapi minim efisiensi di mulut gawang. Penguasaan bola boleh jadi milik mereka sekalipun keunggulan satu gol bertahan hingga jeda turun minum. Adapun sorakan pendukung tuan rumah begitu memekakkan telinga.

Di babak kedua, Zidane terpaksa menarik keluar Varane karena cedera aduktor. Nacho masuk lapangan dan berduet dengan Ramos. Siapa sangka, pergantian ini jadi musibah untuk El Real. Mereka langsung kebobolan dua gol dalam kurun waktu empat menit.

Gol pertama dicetak oleh Christian Stuani yang memanfaatkan kelengahan Kiko Casilla. Kemudian, gol kedua dicatatkan oleh Portu. Lini belakang Madrid terlalu longgar dalam penjagaan, sehingga Portu punya ruang tembakan untuk menaklukkan Casilla.

Madrid mencoba bangkit dari keterpurukan tersebut, namun malah jadi terburu-buru dalam konstruksi serangan. Defisit gol itu akhirnya bertahan hingga bubaran dan Los Blancos terpaksa pulang dengan tangan hampa. Mereka kini tertinggal delapan poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Comments