Alvaro Morata majal, Antonio Conte tak khawatir

Antonio Conte memaklumi kemajalan Alvaro Morata dalam beberapa laga terkini Chelsea. Menurut sang manajer, Morata cuma butuh waktu untuk kembali ke performa terbaik setelah mengalami cedera hamstring.

Pemain berusia 25 tahun itu harus absen dalam beberapa laga The Blues setelah mengalami cedera sebelum jeda internasional lalu. Adapun striker Spanyol itu sudah kembali berlaga dalam empat laga terkini laskar Stamford Bridge.

Kembali ke skuat utama ternyata tak menyelesaikan masalah begitu saja. Morata gagal mencetak gol dalam laga kontra Bournemouth, namun mampu mengarsiteki assist untuk Eden Hazard. Conte pun mengatakan puas terhadap performa eks pemain Real Madrid tersebut.

“Sejujurnya, saya senang terhadap komitmennya, keinginannya, serta kemauannya untuk berjuang,” kata Conta tentang penampilan Morata dalam sesi konferensi pers. “Tentu saja dia bisa melakukan yang lebih baik, tapi jangan lupa bahwa ia masih berada dalam proses pemulihan dari masalah cedera otot.”

“Ketika Anda mengalami masalah seperti itu, butuh waktu lebih banyak untuk bisa kembali berada di kondisi fisik yang terbaik. Namun saya sangat senang dengan performanya. Dalam fase transisi bertahan dia kerap membantu kami untuk merebut bola-bola krusial,” pungkasnya.

The Blues kini duduk di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris, mengantongi 19 poin dari sepuluh laga, tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang bertengger di puncak.

Comments