Vincenzo Montella: Gonzalo Higuain kalahkan AC Milan

Vincenzo Montella menyebut Gonzalo Higuain sebagai aktor utama ketika AC Milan kalah 2-0 dari Juventus, Sabtu (28/10) lalu, di San Siro.

Higuain memborong dua gol dalam pertandingan tersebut dan membuat Rossoneri kian terpuruk. Sementara Juve naik ke posisi runner-up, Milan malah bertengger di peringkat delapan Serie A Italia.

Montella pun angkat jempol atas performa tajam sang striker Argentina. Menurutnya, eks pemain Real Madrid itu adalah pembeda yang mampu menciptakan gol dari ketiadaan. Meski mengakui Higuain, Montella enggan iri hati dengan kualitas skuat Juventus.

“Tak semua tim punya Gonzalo Higuain,” ungkap Montella dalam konferensi pers. “Pertandingan tersebut ditentukan oleh seorang pemain top yang menciptakan dua gol dari ketiadaan. Pemain top seharga €100 juta takkan datang tanpa Liga Champions. Saya senang dengan aktivitas transfer yang kami lakukan.”

Il Diavolo sebenarnya sempat berniat memboyong Andrea Belotti [Torino] dan Pierre-Emerick Aubameyang [Dortmund], tetapi gagal. Mereka justru memboyong Nikola Kalinic dari Fiorentina.

“Saya tidak iri pada apa yang dimiliki Juventus. Mereka menjadi contoh sebuah tim yang dibangun seiring waktu. Mereka berpengalaman dan sekarang memperkenalkan pemain-pemain muda, tapi mereka dibentuk untuk juara Liga Champions.”

“Ada optimisme di musim panas karena pencapaian besar mungkin terwujud jika pendekatannya tepat, bahkan sekalipun ada insiden yang mengganggu jalan kami,” pungkas sang pelatih Milan.

Comments